My world

Thursday, January 26, 2012

New Member


Again....
ngeblog lagi, walau hanya buat ngumumin dah punya baby lagi..wakakak :D
hasil pertarungan kami berdua di singapore, menghasilkan tambahan anggota baru lagi di keluarga kita, ga pernah nyangka..ga pernah ngimpi, bakal punya anak banyak XD
Let me rewrite one of the historical date :-)

Seperti biasa...memasuki usia kandungan 9 bulan, kontrol mingguan pun rutin dijalanin..
Pagi2 jam 8, 24 September 2011.. saya, suami, dan Haidar (anak ke-3) sudah tiba di Parkway East Hospital untuk melakukan CTG sebelum bertemu dengan sang gynae. Ternyata setibanya di sana, sang Gynae ingin melakukan pemeriksaan dalam sebelum dilakukan CTG, dan ternyataaaa...katanya dah pembukaan 3 (lah..ngapa aye ga ngerasain mules yak) . Kemudian dilakukan USG dan diukur volume ketubannya..katanya sih dah berkurang sedikit (normal 6 cm luasnya, dan yg ini dah 5,6cm). Jadi...ga boleh pulang deh..katanya dah anak ke-4 takut cepet prosesnya (pas aye keukeuh ga mau masuk ruang persalinan dulu).
Ya udah.. jam 9 masuk ruang bersalin, diperiksa CTG, dianamnesa dulu..sembari nungguin suami yang pulang lagi bawa haidar buat ambil tas dan perlengkapannya.

Sekitar jam 11, air ketubannya dipecahin dokternya (ternyata itu salah satu cara induksi ya) baru deh terasa mulessss...Sempat ditawari pain killer sama susternya, mau lewat mask apa injection, saya bilang ga usah..saya ga pernah pakai selama lahiran anak2 sebelumnya.
Pas dah masuk bukaan 4, saya ditawari lagi pakai masker, karena saya pikir itu masker oksigen ya saya mau aja..(pas lahiran anak ke-2 dan ke-3 di depok pakai masker oksigen bikin nyaman banget..ga begitu sakit kontraksinya). Kata perawatnya kalau ga sakit jangan dipakai ya bu.. (dalem hati..bah..irit banget nih RS) eh..ternyata kata temen2 yg di sini..masker pain killer itu ada obatnya..wkwkwk..bikin agak fly..pantesannnn...sejak pakai itu koq jadi ngantuk, dah gitu pas dah komplit pembukaannya..tuh masker ga aye lepas2..sangking nikmatnya.. Jiakakakak

Akhirnyaaaa...jam 15.46, Baby boy pun lahir, dengan BB 3,41 kg, panjang 51 cm.
Lega deh...nah..pengalaman baru lagiiii..kalau di Indo kan plasenta dikeluarin dulu baru dijahit episiotominya (ga digunting sih..tapi robek sendiri), nah..kalau di sini dijahit dulu..plasentanya dikeluarin belakangan. Terus biasanya aye diobok2 rahimnya biar bersih dari gumpalan darah..kalau di sini enggak..perut cuma dipijet2 dr luar aja. Walhasil..selama 4 hari setelah lahiran..sering aye nemuin gumpalan2 darah segede kepalan tangan anak2 di pembalut..hadeehhh..mudah2an bersih dah di dalem rahim..amiiinn...


Dan sang ayah pun memberi nama : MUADZ ZUBAIR PRIAMBODO

MUADZ (
yang dilindungi) Di kutip dari nama sahabat Rosululloh SAW, Muadz bin Jabal yaitu Sahabat Rosululloh SAW yang paling mengerti yang mana yang halal dan yang haram dan merupakan duta besar islam pertama yang dikirim oleh Rosululloh SAW.

ZUBAIR (
yang gagah perkasa, yang pintar akal) Dikutip dari nama sahabat Rosululloh SAW, Zubair Ibnu Awwam. Sahabat Rasululloh SAW yang dijamin masuk surga dan merupakan pejuang muda hebat.

PRIAMBODO (
wong Indonesia keturunan Jowo)




No comments: